Terkadang, unit touchpad pada laptop acer aspire 5100 akan berhenti berfungsi, sehingga Anda tidak dapat mengoperasikan laptop tersebut. Rakitan panel sentuh keluar ke bagian belakang yang terhubung ke penutup keyboard untuk laptop dan diberi daya dari kabel pita yang akan dihubungkan ke motherboard. mengganti rakitan panel sentuh melibatkan pelepasan banyak bagian laptop untuk mengakses sekrup yang menahan penutup keyboard di laptop. Baca artikel tekno menarik lainnya di Revolusitekno.com

Instruksi

  1. Matikan laptop acer aspire 5100 dan cabut kabel listrik yang berasal dari outlet listrik. cabut kabel listrik yang berasal dari power supply laptop dan balikkan laptop sehingga Anda mengawasi bagian bawah.
  2. Keluarkan unit baterai yang berasal dari casing dan buka sekrup yang menahan penutup di punggung Anda seperti ke laptop dengan obeng. pertimbangkan sampulnya dan singkirkan drive melelahkan yang berasal dari laptop.
  3. Angkat kartu memori dan kartu wi-fi dari belakang ke laptop dan buka sekrup yang menahan kipas pada laptop Anda bersama dengan obeng. lepaskan kipas yang berasal dari motherboard dan singkirkan kipas yang berasal dari laptop.
  4. Buka sekrup di bagian belakang laptop yang menahan keyboard dan penutup keyboard di laptop dengan obeng. Balikkan kembali laptop dengan kuat dan lepaskan bezel dari atas keyboard dengan tangan.
  5. Angkat penutup keyboard dari prime ke laptop dan lepaskan unit touchpad yang berasal dari penutup. cabut konektor kabel pita datar yang berasal dari unit panel sentuh dan lepaskan unit yang berasal dari laptop.
  6. Kencangkan konektor kabel pita datar di unit panel sentuh baru dan kencangkan unit di penutup keyboard. posisikan penutup belakang di laptop dan pasang bezel di keyboard.
  7. Balik laptop dengan lembut dan kencangkan penutup dan keyboard bersama dengan sekrupnya. pasang kembali wi-fi dan kartu memori di laptop.
  8. Posisikan drive yang melelahkan dan baterai di dalam laptop dan tambahkan penutup di punggung Anda seperti ke laptop. kencangkan penutup beserta sekrupnya, colokkan kabel listrik ke sumber listrik untuk laptop.
  9. Colokkan kabel listrik acer aspire 5100 langsung ke outlet listrik.

Petunjuk & Peringatan

Selalu cabut kabel listrik ke acer 5100 yang berasal dari outlet listrik sebelum mengatur akan menukar unit touchpad. Baca juga artikel menarik di Kumpanews

Comments are closed.